24 Maret 2008

Jejak Kupu-kupu

Alissa merasa terpukul ketika roda kehidupan memutarbalikkan nasibnya. Dia yang terbiasa dengan kemewahan tiba-tiba harus menjadi penghuni panti asuhan ketika orang tuanya meninggal karena kecelakaan. Apalagi, Danu, si pengelola panti yang sebetulnya tampan itu, bersikap dingin dan keras padanya. Pulang malam tidak boleh, pacaran dimarahi, apalagi bersenang-senang dengan gengnya di kafe. Betul-betul menyebalkan. Belum lagi setumpuk tugas di panti yang harus dilakukan sesuai pembagian.

Namun, lambat laun Alissa berubah. Dari gadis manja dia menjadi gadis mandiri. Dari yang hanya memikirkan diri sendiri, dia mulai memperhatikan dan menolong kesulitan teman-temannya di panti. Dari gadis kaya yang boros menjadi gadis yang hemat dan memanfaatkan uang sedikit yang dimilikinya dengan baik.

Tapi perubahan yang paling besar adalah perasaannya terhadap Danu. Dari benci dia malah mencintai pria itu mati-matian. Dia tidak peduli walaupun umur yang terbentang di antara mereka cukup jauh. Dan dia yakin, bahwa sebetulnya dia tidak bertepuk sebelah tangan. Tapi, kenapa Danu selalu menyembunyikan perasaannya? Kenapa lelaki itu selalu menarik dirinya ketika percik-percik kemesraan mulai bermunculan di antara mereka? Dan, yang tidak bisa diterimanya, kenapa lelaki itu memilih menikahi Catherine yang tidak dicintainya?

Untuk melupakan lelaki itu, Alissa memilih meneruskan kuliahnya di Singapura. Dan empat tahun kemudian, dia kembali dikejutkan oleh peristiwa yang sama sekali tak diduganya, peristiwa yang membuatnya membenci Danu…..

Tidak ada komentar: